HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO PERIKANAN
Budidaya ikan, hama dan penyakit pada ikan, perlengkapan & peralatan dalam budidaya ikan, berita perikanan, dll.

Toko Plastik Pertanian & Perikanan
Waring Ikan, Waring Keramba, Jaring Keramba, Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Proses Pemijahan Berternak Ikan Manfish (Angelfish Scalare)

Supaya berternak ikan manfish berjalan bagus kayak di alamnya, daerah pembuahan harus di lengkapi dengan tanaman mengapung seperti enceng gondok, hal ni supaya gelap dan berjalan lancar.

Karena ikan manfish suka tempat yang gelap, untuk akuarium bisa di tempel dengan kertas gelap. Ikan manfish biasanya bertelur malam hari ketika suasan tenang dan sepi. Induk betina akan segera meletakkan telurnya di tempat penempelan telur yang di sediakan.

Setelah itu induk akan bergantian menjaga telur-telur tersebut. Gerakan ini sangat posistif untuk memberikan tambahan zat asam pada telur. Yang perlu diperhatikan jangan sampai membuat kaget si ikan, karena bisa-bisa akan memakan telur, anakan dan burayak ikan manfish ini. 

Baca Juga
Budidaya Ikan Gurame di Kolam Terpal
Pemijahan Ikan Sepat
Pembuahan dan Indukan Ikan Nilem
Kekuatan Pengembangan Budidaya Ikan Jambal Siam


Setelah 24 - 40 jam pada suhu 27 - 31 derajat C, telur yang berjumlah 300 - 400 butir itu akan menetas. Oleh induknya, ikan burayak ini akan dikumpulkan oleh betinanya di daerah persembunyian. Kayak di permukaan daun maupun pralon dengan terlebih dahulu melengkapinya dengan lendir pada tengkuaknya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proses Pemijahan Berternak Ikan Manfish (Angelfish Scalare)"

Posting Komentar