HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO PERIKANAN
Budidaya ikan, hama dan penyakit pada ikan, perlengkapan & peralatan dalam budidaya ikan, berita perikanan, dll.

Toko Plastik Pertanian & Perikanan
Waring Ikan, Waring Keramba, Jaring Keramba, Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

4 Cara Ini Terbukti Sukses Panen Melimpah, Pada Budidaya Ikan Lele!

Ikan lele ialah ikan yang bertahan hidup di daerah air tawar. Ikan ini gampang dikenali sebab badannya yang licin, pipih memanjang, dan juga mempunyai "kumis" cukup panjang, serta mencuat dari sekeliling bagian pada mulutnya.

1. Keuntungan Budidaya

Apakah saja yang menjadi keuntungan membudidayakan lele di kolam ini? Berikut kelebihannya, antara lain :

- Tak memerlukan lahan budidaya yang ukurannya besar, maka dapat di budidayakan ditempat yang cocok menurut pada ukuran lahan yang disiapkan, misalnya pada area halaman rumah.

- Cukup gampang ketika proses penggantian serta pengeringan pada air supaya selalu bersih.

- Budidaya lebih fleksibel, maka bisa dipindah tempatkan kalau harus dipindahkan.

- Gampang guna mendeteksi terdapatnya hama dan penyakit.

- Gampang pula guna mengamati pertumbuhan serta perubahan pada ikan lele.

- Cukup praktis serta lebih gampang saat masa panen.

Nah, supaya budidaya ikan lele Anda cepat memasuki masa panen, terdapat beberapa langkah yang harus Anda diperhatikan ketika memelihara ikan lele, berikut cara-caranya :

Baca Juga
Budidaya Ikan Gurame di Kolam Terpal
Pemijahan Ikan Sepat
Pembuahan dan Indukan Ikan Nilem
Kekuatan Pengembangan Budidaya Ikan Jambal Siam



2. Persyaratan Kolam

Guna mengerjakan memelihara ikan lele dikolam terpal ini perlu disamakan menurut jumlah bibit ikan lele yang bakal dibudidayakan. Anda perlu mengusahakan supaya kolam terpal tetap tersisa beberapa lahan supaya ikan lele lebih gampang berpindah serta bergerak.

3. Persiapan Ternak

Langkah budidaya bakal lebih cepat panen selanjutnya ialah Anda dapat menyediakan terpal berukuran yang pas dengan serta peralatan lain, semisal contoh : papan, kerangka besi, kayu, serta batu bata. Anda dapat menyediakan seperti kawat, paku serta tali guna penunjang ketika membuat bagian kerangka.

4. Tipe Budidaya

Terdapat 2 macam budidaya yang digunakan pada ternak lele ini, yakni budidaya lele pembenihan serta budidaya lele konsumsi. Buddidaya ikan lele pembibitan umumnya memelihara ikan lele supaya bisa dijual lagi pada peternak ikan lainnya dalam bentuk bibit lele. Sedangkan, budidaya lele konsumsi ialah ikan lele dipeliharakan supaya dapat dijual lagi dan berukuran lele yang sudah siap guna dikonsumsi.

Langkah budidaya lele Anda pula dapat diawali guna mengisikan air dikolam terpal yang telah disiapkan dengan tahapan lengkap budidaya yang bakal dikerjakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Ini Terbukti Sukses Panen Melimpah, Pada Budidaya Ikan Lele!"

Posting Komentar