HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO PERIKANAN
Budidaya ikan, hama dan penyakit pada ikan, perlengkapan & peralatan dalam budidaya ikan, berita perikanan, dll.

Toko Plastik Pertanian & Perikanan
Waring Ikan, Waring Keramba, Jaring Keramba, Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah 5 Cara Sukses Membudidayakan Ikan Kakap Untuk Pemula | Waring Ikan

Jual Waring Ikan Murah - Lim Corporation

Ikan kakap di negara lain umumnya mempunyai nama White Seabass, Silver Seaperch, dan lain - lainnya. Namun jenis ikan kakap yang sangat populer ini sekarang yaitu ikan kakap putih. Ikan kakap putih ini termasuk dalam jenis - jenis komoditas perdagangan hasil laut untuk masyarakat internasional. Warna yang ada pada ikan kakap ini biasanya berwarna putih atau keperakan yang cukup dominan ditubuh kakap putih, khususnya pada bagian perut ikan.

Pembudidayaan ikan kakap putih di negara Indonesia sudah banyak sekali dilakukan oleh banyak masyarakat. Dengan menggunakan modal yang sedikit anda tentu sudah bisa  membuka bisnis budidaya ikan kakap putih ini. Untuk Anda yang sangat tertarik untuk membudidayakan ikan ikan kakap ini, berikut ini merupakan cara budidaya kakap putih dengan waring ikan secara mudah dan praktis.
    Cara membudidayakan ikan kakap putih :

    Baca Juga :
    Persiapan lokasi dan kolam kakap putih 
    Ikan kakap putih ini mempunyai toleransi yang cukup tinggi pada faktor salinitas. Hal ini telah membuktikan bahwa ikan kakap bisa hidup di berbagai jenis perairan. Tempat untuk membudidaya ikan kakap putih sendiri bisa dikerjakan pada kolam tambak yang bisa anda buat dengan bantuan waring ikan. Pemilihan waring ikan sebaiknya warna hitam karena jaring warna hitam ini memiliki daya tahan yang kuat ketika menampung banyak ikan, dan juga waring ikan ini memiliki kerapatan jaring yang sesuai dengan ukuran tubuh ikan pada umumnya.

    P1070674


    Pendederan benih kakap putih
    Benih ikan kakap putih ini berukuran 2 sampai 4 cm harus didiamkan dulu dalam suatu bak umumnya memakai keramba apung untuk kemudian dipindah ke dalam tambak sampai proses pembesaran dan siap dikonsumsi. Diamkan dalam bak dengan kedalaman sekitar 1,5 meter dan sirkulasi yang cukup, biarkan ikan kakap putih sampai berukuran mencapai 5 sampai dengan 10 cm terlebih dulu, pada proses ini telah memakan waktu sekitar 60 hari.


    Pemberian pakan kakap putih
    Ikan kakap putih termasuk dalam salah satu jenis ikan karnivora yang bisa melahap makhluk hidup yang lebih kecil. Oleh karena itu, pemberian pakan untuk ikan kakap putih dapat anda lakukan dengan memberikan ikan teri atau ikan rucah. Ikan kakap putih ini juga suka memakan hewan kecil seperti, cumi - cumi, udang, plankton, dan ikan kecil yang lainnya.


    Pantau kondisi lingkungan
    Selama dalam masa budidaya ikan kakap putih, selalu harus dipantau kondisi lingkungan supaya sesuai dengan kebutuhannya. Perhatikan supaya sirkulasi air selalu dalam kondisi yang segar, selalu ganti air setidaknya 10% dari total volume tambak pada setiap harinya. Kecerahan air harus bertahan 30 sampai dengan 40 cm. Bila tambak terlalau bening atau sebaliknya, ikan kakap putih akan menjadi berkurang nafsu makannya.



    Pemanenan kakap putih
    Alat yang dipakai untuk memanen ikan kakap sediri yaitu jala atau serokan. Disarankan jangan memakai alat untuk pemanenan yang bisa melukai ikan kakap putih atau merusak lingkungan. Cara pemanenan yang salah akan bisa merusak hasil dari panen ikan kakap putih anda.

    Pemindahan Ikan kakap putih
    Ikan yang sudah ditangkap untuk selanjutnya memasuki proses penjualan proses peminidahan dilakukan secara hati - hati. Ikan kakap putih yang dalam proses panennya dilakukan dengan cara yang salah seperti ditangkap dengan cara yang kurang berhati - hati atau dengan memakai bahan kimia tertentu maka akan membuat ikan kakap mudah terkena infeksi. Lakukan pemindahan ikan kakap putih dengan cara alami supaya untuk mempertahankan mutu dan tercapai harga jual yang tinggi dipasaran.

    wring-ikan-RK-super-768x914
    Jual Waring Ikan Best Quality
    Info selengkapnya mengenai harga Waring Ikan klik DISINI

    Jika anda membutuhkan dan memerlukan Waring Ikan untuk budidaya ikan anda dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

    Customer Service:
    Telp: 031 - 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
    Mobile: 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
    Email: limcorporation2009@gmail.com
    Whatsapp: Admin 1 | Admin 2 Admin 3

    Catatan:
    - Minimal order 10 roll
    - harga netto (tdk termasuk PPN)
    - harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
    - harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Inilah 5 Cara Sukses Membudidayakan Ikan Kakap Untuk Pemula | Waring Ikan"

    Posting Komentar