HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO PERIKANAN
Budidaya ikan, hama dan penyakit pada ikan, perlengkapan & peralatan dalam budidaya ikan, berita perikanan, dll.

Toko Plastik Pertanian & Perikanan
Waring Ikan, Waring Keramba, Jaring Keramba, Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Pengelolaan Budidaya Ikan Patin Pada Kolam Terpal

Distributor & Produsen Terpal Plastik - Lim Corporation

Dibandingkan dengan pemeliharaan ikan patin di kolam tanah, harapan hidup di kolam terpal lebih tinggi sekitar 80% disebabkan ikan patin mampu untuk menyesuaikan berbagai tipe air dengan tingkat keasaman yang berbeda. Tentunya teknik beternak dengan memakai kolam terpal akan memudahkan peternak untuk dapat memantau kondisi dan perkembangan ikan, selain itu, kolam terpal juga sangat murah dan hemat air.

Baca Juga :


Tips pengelolaan budidaya ikan patin pada kolam terpal :

Berikut ini kami akan memberikan tips untuk budidaya ikan patin di kolam terpal yang bisa diterapkan untuk mencapai hasil yang optimal. Hal pertama yang dilakukan yaitu pemilihan tipe kolam terpal, ada 4 tipe kolam yang masing-masing dapat anda pilih sesuai dengan anggaran dan pertimbangan lokasi.

Untuk keempat tipe kolam tersebut antara lain :
1. Kolam keseluruhan
2. Kolam tembok dilapisi terpal
3. Kolam tanah dilapisi terpal
4. Kolam terpal instan


Hal yang kedua yaitu mempersiapan alat-alat pendukung untuk budidaya ikan patin, anda harus menyediakan beberapa alat perlengkapan seperti pompa air, blower, paralon, ember, penjaring untuk memanen benih ikan patin.

Langka selanjutnya, tentang teknik pembesaran dan pembibitan, sebelum anda melakukan penyebarkan benih, isi dulu kolam terpal menggunakan air dengan ketinggian maksimal 20 cm. Sampai hari kelima, tambahkan volume air dengan cara bertahap, kemudian  sebarkan bibit sesuai dengan ukuran kolamnya. Misalnya dengan menyebarkan sekitar 20 ribu pada kolam berukuran 2 x 1 x 0,5 meter untuk pembenihan pada tahap awal.

Selama sebulan, benih - benih tersebut harus diberi pakan cacing sutra atau kutu air yang sudah dibersihkan kedalam air desinfektan. Sebenarnya budidaya ikan patin sangatlah mudah, asalkan anda rajin untuk pengecekan dan pengontrolan pada masa - masa tahap awal pemeliharaan. Saat memanen pun anda tinggal memakai kantong plastik untuk krakat atau benda lainnya  yang dapat digunakan untuk menjaring ikan patin.

Jual Terpal Plastik Harga Pabrik
Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Terpal Plastik untuk budidaya berbagai jenis ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 Admin 3

Catatan :
- Minimal order 5 roll
- Ukuran khusus minimal order 30 lembar/ukuran
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Pengelolaan Budidaya Ikan Patin Pada Kolam Terpal"

Posting Komentar