HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO PERIKANAN
Budidaya ikan, hama dan penyakit pada ikan, perlengkapan & peralatan dalam budidaya ikan, berita perikanan, dll.

Toko Plastik Pertanian & Perikanan
Waring Ikan, Waring Keramba, Jaring Keramba, Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Memanfaatkan Kolam Terpal Untuk Budidaya Udang Vaname

Jual Terpal Best Quality - Lim Corporation

Udang Vaname belum di kenal oleh banyak orang luas, sampai sekarang yang kerap kita mengkonsumsi seperti udang tambak atau lobster. Akan Tetapi udang vaname ialah udang yang sangat unggulan dan pastinya mempunyai kwalitas tidak kalah bagus dengan model udang yang lainnya. Caranya budidaya udang vaname di kolam terpal mempunyai sangat banyak kelebihan, dan hasil yang didapatkannya juga lebih maksimal. Hal ini di ketahui pasti sesudah dikerjakan sekian kali perbandingan. Udang itu mempunyai karakter yang lebih aktif dari udang yang lain seperti contohnya udang windu, hingga bisa di pastikan bahwa udang lebih tahan pada beragam jenis penyakit.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Cara membudidayakan udang vaname mempunyai tempat yang ideal yaitu pada ukuran satu hektar, yang setiap satu hektar itu dapat dibagi jadi 4 petak seluas 2. 500 mtr. persegi. Kemudian kolam itu mesti dilapis terpal yang menutupi semua sisi kolam sampai luar kolam udang vaname. Caranya udang vaname di kolam terpal ditujukan untuk hindari terjadinya longsor, atau tanah masuk ke dalam kolam. Tak sama dengan budidaya udang vaname di kolam baton, pembudidayaannya di kolam terpal memang semakin banyak menguntungkan karena hasil yang diperoleh dapat lebih maksimal.


Mengenai tahapan bikin kolam dengan terpal .Kolam udang Vaname di buat dalam tempat yang cukup luas dengan luas ideal yaitu satu hektar serta pada tiap 1 hektar itu dibagi jadi 4 sisi masing - masing 2. 500 meter persegi. Budidaya udang vaname di kolam terpal menggunakan tempat yang luas itu membuat perkembangan serta perubahan udang bakal terpelihara serta perubahannya lebih maksimal lagi.

Baca Juga :
Pelapisan terpal
Kolam yang telah di buat tadi kemudian dilapis menggunakan terpal sampai luar kolam ,dan saat hujan datang budidaya udang itu dapat terlindung dari longsoran tanah dari luar kolam. Karena longsoran tanah itu bakal menyebabkan pada derajat keasaman air atau ph air akan berubah - ubah.

Kincir air Dalam Kolam
Didalam kolam udang ini dapat dipasang kincir air yang mempunyai manfaat sebagai pengontrol kotoran udang serta suplay oksigen. Dengan cara tersebut budidaya udang vaname di kolam terpal dapat berkembang dengan baik serta udang bakal senantiasa sehat dan tumbuh dengan sangat baik.

Pengisian Air
Jika semua persiapan sudah siap saat waktunya mengisi air, air yang akan dipakai yaitu air payau hingga sesuai dengan keperluan udang. Janganlah isi menggunakan air PDAM lantaran memiliki kandungan kapurit. Cara membudidaya udang vaname dengan cara yang tradisional itu akan membuat udang jadi lebih sehat, hingga sangat baik untuk dikonsumsi.

Masukkan bibit
Sesudah itu kolam siap jadi waktunya untuk memasukkan bibit. Idealnya bibit yang akan dimasukkan yaitu sejumlah 100 ekor pada tiap meter perseginya hingga udang dapat berkembang dengan sangat baik serta gerakan cukup leluasa.
Sesudah bibit masuk ke dalam kolam ,jadi waktunya Anda memberi makan pada udang itu dengan sebuah pelet spesial udang. Sekian cara sistem budidaya udang vaname di kolam terpal.

Produsen dan Distributor Terpal Plastik
Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Terpal Plastik untuk budidaya berbagai jenis ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 5 roll
- Ukuran khusus minimal order 30 lembar/ukuran
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memanfaatkan Kolam Terpal Untuk Budidaya Udang Vaname"

Posting Komentar